in ,

4 Cara Mengatasi Aplikasi Instagram Tidak Bisa Dibuka Di HP Android

Cara Mengatasi Aplikasi Instagram Tidak Bisa Dibuka Di HP Android

Halo, kali ini OmJin akan memberikan informasi mengenai Cara Mengatasi Aplikasi Instagram Tidak Bisa Dibuka Di HP Android. Saat ini Instagram menjadi salah satu sosial media yang paling populer dan digunakna oleh banyak orang. Tak heran karena Instagram memiliki banyak fitur keren dan menarik. Namun, tidak jarang para pengguna smartphone android yang mengeluhkan aplikasi Instagram mereka tidak bisa dibuka. Lalu bagaimana cara mengatasi aplikasi Instagram tidak bisa dibuka?

Kalian tidak usah khawatir karena di kesempatan kali ini saya akan membahas cara mudah untuk atasi Instagram tidak bisa dibuka. Jika kalian penasaran dengan caranya maka simak terus artikel ini sampai selesai. Berikut daftar cara atasi aplikasi Instagram android tidak bisa dibuka.

Cara Mengatasi Aplikasi Instagram Tidak Bisa Dibuka Di HP Android

1. Restart Android

Cara pertama yang bisa kalian coba untuk atasi aplikasi Instagram yang tidak bisa dibuka adalah dengan melakukan restart pada hp android. Dengan melakukan restart maka system android akan terefresh dan eror-eror pada system atau aplikasi akan teratasi. Oleh karena itu, cara ini perlu kalian coba supaya aplikasi Instagram bisa kembali digunakan.

Untuk melakukan restart pada hp android sangatlah mudah, kalian hanya perlu menekan tombol power dan pilih restart. Setelah itu, tunggu hingga proses restart di hp android kalian selesai. Jika ponsel android kalian sudah menyala kembali, sekarang coba untuk buka aplikasi Instagram apakah masih eror atau tidak.

2. Hapus Cache Aplikasi Instagram

Cache yang menumpuk juga bisa membuat aplikasi eror hingga tidak bisa dibuka sama sekali. Jika aplikasi Instagram kalian eror maka salah satu cara ampuh untuk mengatasinya adalah dengan menghapus cache nya. Cache aplikasi Instagram bisa kalian hapus dengan masuk ke menu pengaturan aplikasi.

Setelah itu,kalian pilih aplikasi Instagram dan tap hapus cache di bagian bawah. Jika sudah, buka kembali aplikasi Instagram yang seharusnya sudah normal kembali. Tetapi jika masih eror, kalian bisa coba cara selanjutnya di bawah ini.

3. Update Aplikasi Instagram

Cara mengatasi aplikasi Instagram tidak bisa dibuka di hp android selanjutnya adalah dengan memperbarui aplikasi Instagram di hp android kalian. Dengan begitu, kalian akan mendapatkan fitur terbaru Instagram dan bug yang sebelumnya terjadi akan teratasi. Selain itu, aplikasi Instagram pun akan berjalan lebih stabil. Kalian bisa perbarui aplikasi Instagram melalui Google Play Store.

4. Hentikan Aplikasi Latar Belakang

Teralalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang android juga akan mempengaruhi peforma dan aplikasi. Sebaiknya hentikan aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang android kalian. Untuk menghentikannya, kalian bisa masuk ke menu pengaturan memory dan pilih aplikasi yang ingin kalian hentikan. Selesai, sekarang peforma hp android kalian lebih stabil dan Instagram bisa kalian gunakan dengan normal tanpa eror.

Nah itu dia cara mengatasi aplikasi Instagram tidak bisa dibuka di hp android dengan mudah yang bisa kalian coba. Semoga cara ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk kalian yang mungkin mengalami masalah tersebut. Selamat mencoba!