in ,

4 Cara Mengatasi PUBG Mobile Lag Saat Bertemu Musuh

Cara Mengatasi PUBG Mobile Lag Saat Bertemu Musuh

Halo, kali ini OmJin akan memberikan informasi mengenai 4 Cara Mengatasi PUBG Mobile Lag Saat Bertemu Musuh. PUBG Mobile merupakan salah satu game yang saat ini sedang hits dan dimainkan oleh banyak pengguna smartphone. Tak heran, karena PUBG Mobile memiliki kualitas grafis dan fitur yang menarik. Namun, tidak sedikit para player PUBG yang mengeluhkan lag saat bertemu musuh. Hal tersebut tentu akan membuat emosi.

Lalu bagaimana cara mengatasi PUBG Mobile lag saat bertemu musuh?

Tenang saja karena di kesempatan kali ini saya akan membahas cara mengatasi game PUBG Mobile yang ngelag pada saat bertemu musuh. Jadi pastikan kalian baca terus artikel ini sampai selesai supaya tau caranya. Berikut daftar cara mengatasi PUBG Mobile ngelag saat ketemu musuh dengan mudah.

4 Cara Mengatasi PUBG Mobile Lag Saat Bertemu Musuh

1. Hentikan Aplikasi Latar Belakang

Cara pertama untuk mengatasi PUBG Mobile lag saat bertemu musuh adalah dengan menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Tanpa disadari biasanya banyak aplikasi yang berjalan di background android kalian. Tentu aplikasi tersebut akan mengosumsi RAM dan membuat peforma hp kalian tidak stabil.

Oleh karena itu, kalian perlu menghentikan aplikasi-aplikasi tersebut. Caranya, kalian masuk ke menu pengaturan dan pilih memory. Kemudian tap pada aplikasi yang ingin kalian hentikan dilanjutkan dengan menekan force stop . Sekarang coba untuk bermain game PUBG Mobile di hp android kalian apakah masih lag saat bertemu musuh atau tidak.

2. Hapus Cache Android

Cache pada hp android sebenarnya memiliki peran yang cukup penting. Tetapi jika terlalu menumpuk juga akan berdampak pada peforma smartphone kalian yang menurun. Untuk menghapus cache hp android sangatlah mudah. Pertama, masuk ke menu pengaturan dan tekan penyimpanan atau storage.

Setelah itu, scroll kebawah dan tap hapus semua cache. Selesai, cache di hp android kalian sekarang sudah terhapus dan kalian sudah bisa bermain game PUBG Mobile dengan lancar.

3. Hapus Aplikasi

Terkadang pengguna hp android tidak sadar kalau sudah menginstal banyak aplikasi atau game di smartphonenya. Terlalu banyak aplikasi yang terinstall juga akan membebani system android dan akan membuat kinerja android menurun. Menghapus aplikasi bisa menjadi opsi yang tepat supaya peforma hp android kalian lebih baik.

Hapuslah aplikasi yang menurut kalian tidak diperlukan lagi atau aplikasi yang memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi yang sudah pernah kalian pasang. Misal, kalian punya dua aplikasi browser maka hapuslah salah satunya. Hal tersebut akan meringankan beban system android dan kinerja saat bermain game PUBG Mobile pun akan lebih maksimal.

4. Hapus File Sampah

Cara terakhir untuk mengatasi PUBG Mobile lag saat bertemu musuh adalah dengan menghapus file sampah yang ada di hp android kalian. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menghapus file sampah dengan mudah, seperti CCleaner.

Demikian beberapa cara mengatasi PUBG Mobile lag saat bertemu musuh yang bisa kalian praktekan di hp android kalian. Selain membuat game PUBG Mobile lebih lancar juga akan membuat aplikasi lain bisa dioperasikan lebih maksimal di hp android kalian. Selamat mencoba!