in ,

4 Cara Mengatasi Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti Di HP Android

Cara Mengatasi Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti Di HP Android

Halo, kali ini OmJin akan memberikan informasi mengenai Cara Mengatasi Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti Di HP Android. Whatsapp saat ini menjadi salah satu aplikasi chating yang paling populer dan digunakan oleh banyak pengguna smartphone.

Banyak fitur yang bisa digunakan di aplikasi Whatsapp yang membuat aplikasi ini sangat diminati. Namun, bagaimana jadinya jika aplikasi Whatsapp kalian tidak bisa dibuka dengan eror “sayangnya Whatsapp telah berhenti”.

Hal tersebut tentunya akan membuat kalian kesal karena Whatsapp tidak bisa digunakan. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Kalian tak perlu khawatir karena di kesempatan kali ini saya akan kasih tau caranya untuk kalian. Tidak perlu lama-lama lagi, langsung saja simak penjelsan lengkapnya sebagai berikut.

Cara Mengatasi Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti Di HP Android

1. Restart HP

Pertama-tama kalian bisa coba merestart hp kalian untuk mengatasi aplikasi Whatsapp yang tidak bisa dibuka. Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi berbagai eror pada aplikasi dan system. Untuk melakukan restart pada hp android sangatlah mudah, kalian hanya perlu tekan tombol power dan pilih restart.

Setelah itu, tunggu hingga proses restart selesai dan hp android kalian menyala kembali. Jika sudah, coba buka aplikasi Whatsapp kalian apakah sudah bisa dibuka atau belum. Kalau belum, kalian bisa coba cara berikutnya di bawah ini.

2. Hapus Cache Aplikasi Whatsapp

Mungkin saja aplikasi Whatsapp yang tidak bisa dibuka di hp kalian disebabkan karena cache yang sudah terlalu menumpuk. Peran cache pada aplikasi memang cukup penting tetapi jika terlalu menumpuk juga akan berdampak buruk pada aplikasi tersebut. Oleh karena itu, menghapus cache bisa menjadi pilihan yang tepat untuk atasi Whatsapp tidak bisa dibuka. Untuk menghapus cache aplikasi di hp android, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka menu pengaturan
  • Pilih Aplikasi (APPS)
  • Tap pada aplikasi Whatsapp
  • Terakhir, tekan hapus cache

Sekarang kalian bisa coba buka aplikasi Whatsapp yang seharusnya sudah bisa dibuka. Tetapi jika aplikasi masih saja eror maka cobalah cara ketiga.

3. Cek Koneksi Internet

Koneksi internet juga sangat berpengaruh saat menggunakan aplikasi Whatsapp. Jadi pastikan koneksi di hp android kalian stabil, jika tidak maka bisa membuat Whatsapp tidak berjalan dengan semestinya. Kalian bisa menggunakan jaringan 4G LTE atau WCDMA untuk mendapatkan koneksi yang lebih bagus. Kalian bisa mengatur type jaringan pada network setting di hp android.

4. Update Aplikasi

Jika aplikasi Whatsapp kalian kadaluarsa maka aplikasi Whatsapp pun tidak bisa kalian gunakan. Satu-satinya cara adalah dengan memperbarui aplikasi Whatsapp lewat Google Play Store. Setelah itu, kalian bisa menggunakan aplikasi Whatsapp seperti biasa tanpa eror.

Nah itu dia cara mengatasi sayangnya Whatsapp telah berhenti di hp android dengan mudah dan ampuh yang bisa kalian coba. Cara di atas bisa kalian praktekan tanpa menggunakan bantuan pc ataupun aplikasi tambahan. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk kalian yang mengalami masalah tersebut. Terima kasih.