in ,

5 Cara Mengatasi Sinyal Hilang Di HP Android

Cara Mengatasi Sinyal Hilang

Halo, kali ini OmJin akan memberikan informasi mengenai 5 Cara Mengatasi Sinyal Hilang Di HP Android. Sebagai pengguna smartphone, pastinya kalian akan mementingkan sinyal di hp kalian. Pasalnya dengan adanya sinyal, kalian bisa akses internet berkomunikasi via telepon, dan lainnya.

Namun, bagaimana jadinya jika sinyal di hp android kalian hilang? Tentu hal tersebut akan membuat kalian kesal. Lalu bagaimana cara mengatasi sinyal hilang di hp android?

Kalian tak perlu khawatir karena di artikel ini saya akan membahas daftar cara mengatasi sinyal yang hilang di smartphone android. Jika kalian penasaran, simak terus artikel ini sampai selesai ya. Di bawah ini cara lengkap dan mudah atasi sinyal hilang di hp android.

5 Cara Mengatasi Sinyal Hilang Di HP Android

1. Restart HP Android

Cara pertama untuk mengatasi sinyal hilang di hp android adalah dengan melakukan restart pada hp android kalian. Dengan restart, maka system android akan terefresh dan eror-eror yang terjadi sebelumnya bisa teratasi. Untuk melakukannya, kalian hanya perlu menekan tombol power dan  pilih restart.

Setelah itu, kalian tunggu hingga proses restart selesai dan hp android kalian menyala kembali. Jika hp sudah menyala, coba cek apakah sinyal sudah muncul atau belum. Jika masih belum muncul, kalian bisa praktekan cara berikutnya.

2. Aktifkan Mode Pesawat

Cara selanjutnya yang bisa kalian coba untuk mengatasi sinyal hilang di hp android adalah dengan mengaktifkan mode pesawat. Saat mode pesawat aktif, kalian bisa nonaktifkan lagi. Dengan begitu, hp android akan menemukan sinyal yang lebih kuat. Kalian bisa lakukan cara ini berulang kali hingga dapat sinyal yang lebih bagus.

Untuk mengaktifkan mode pesawat, kalian cukup tarik layar bagian atas ke bawah dan tap pada ikon pesawat. Setelah itu, diamkan beberapa saat sebelum mode pesawat kalian matikan. Jika sudah, coba bar sinyal apakah sudah muncul atau belum.

3. Ganti Type Jaringan

Jika kalian sering mengalami sinyal yang hilang maka cobalah untuk mengganti type jaringan di hp android kalian. Untuk menggantinya, pertama buka menu pengaturan dan pilih jaringan seluler. Setelah itu, tekan type jaringan dan pilih opsi Auto. Dengan begitu, hp android kalian akan tetap dapat sinyal meski Edge.

4. Pergi Ke Tempat Lain

Mungkin saja tempat kalian berada tidak terjangkau sinyal dengan baik. Jadi coba untuk pergi ke tempat lain yang lebih terbuka untuk mendapat sinyal lebih bagus. Namun, jika cara ini masih saja tidak berhasil maka coba alternative terakhir di bawah ini.

5. Ganti ke Operator Lain

Bisa jadi di tempat kalian belum terjangkau sinyal yang bagus dari operator yang kalian gunakan. Jadi coba beli simcard dari operator lain yang sekiranya akan mendapat sinyal bagus di tempat kalian. Dengan begitu, kalian akan mendapat jaringan yang lebih bagus.

Nah itu dia pembahasan tentang cara mengatasi sinyal hilang di hp android dengan mudah dan ampuh yang bisa kalian coba. Semoga cara ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk kalian yang mengalami masalah tersebut. Terima kasih.