in

Inilah 3 Jenis Investasi yang Cocok Untuk Para Pemula

source : pasardana.id

Halo, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Inilah 3 Jenis Investasi yang sangat Cocok Untuk Para Pemula.

Seperti yang kita tahu, bahwa jaman sekarang mencari jenis investasi yang menguntungkan bagi investor sebenarnya tidak lagi susah. Tetapi yang susah itu sebenarnya adalah menentukan jenis investasi apa dan mana yang cocok untuk kamu investasikan.

Tentu jika dalam berinvestasi, berbagai hal hal kecil yang sering begitu disepelekan pun yang ternyata akan berdampak besar terhadap keuntungan investasi kamu sendiri. Maka dari itu, janganlah heran apabila kamu sewaktu-waktu mendapatkan suatu kerugian yang cukup signifikan atau besar terhadap keuangan kamu, terutama terhadap investasi yang kamu jalani.

Banyak sekali orang orang yang tidak menyadarinya, atau bahkan tidak mau tahu, betapa dan bagaimana pentingnya berinvestasi.

Beberapa orang yang sadar akan pentingnya investasi itu pasti akan mempertimbangkan dengan secara baik-baik,  mana uang yang harus ditabung oleh kamu dan mana juga yang harus diinvestasikan.

Disini akan dibahas bagaimana agar kamu lebih terarah dalam menentukan jenis dari sebuah investasi, berikut adalah 3 jenis investasi yang sangat cocok untuk para pemula yang bisa saja kamu coba sekarang juga.

Berikut adalah 3 Jenis Investasi yang Cocok Untuk Para Pemula

1. Jenis Investasi Reksadana

Bahkan para investor pemula sekalipun tahu betul bahwa investasi reksadana merupakan salah satu dari sekiani jenis investasi yang cocok untuk para pemula.

Karena nominal minimalnya pun untuk turut serta atau join dalam investasi reksadana ini pun terbilang cukup rendah, yaitu mulai dari Rp 100.000.

Sebenarnya ada banyak sekali jenis reksadana yang bisa kamu ikuti, mulai dari jenis pasar uang, pendapatan yang tetap, hingga pasar pasar saham.

Disini dana investasi yang kamu alokasikan atau kamu berikan nantinya akan ‘dimainkan’ oleh para Manajer Investasi tersebut, maka pilihlah tujuan reksadana yang tepat untuk kamu.

Bila sekarang kamu sudah familiar dengan rekening bank, maka jika mendaftar investasi reksadana ini pun sebenarnya agak mirip ketika kamu membuka rekening baru di bank tertentu.

2. Jenis Investasi Emas

Jenis Investasi emas adalah jenis yang bisa dibilang salah satu jenis investasi yang paling mudah dan simple untuk dimulai.

Sederhananya, adalah investasi saham bisa juga didefinisikan sebagai suatu kepemilikan fisik atas emas yang berupa batangan, bisa berupa juga emas ANTAM, atau juga jika secara value di platform jenis online yang bergerak dalam bidang investasi emas.

3. Jenis Investasi Properti

Berinvestasi pada jenis properti tentu memang membutuhkan uang dengan jumlah yang cukup besar. Namun, dengan keuntungan yang akan kamu dapatkan juga sebenarnya akan besar dalam jangka yang panjang.

Selain kamu dapat menciptakan passive income dengan salah satu aset properti, kamu juga bisa menjadikannya sebagai seuatu investasi yang bisa dijual juga dalam waktu beberapa tahun ke depan.

Cobalah kamu berinvestasi dengan dua jenis investasi yang sangat menguntungkan dan investasi yang paling cocok untuk para pemula di atas secara perlahan lahan sembari mengumpulkan modal juga, atau kamu juga bisa memulai bisnis.

Nahh sekian informasi yang bisa kami berikan mengenai 3 Jenis Investasi yang sangat Cocok Untuk Para Pemula.