in

Jenis Jenis Kulit yang Harus Kamu Ketahui

source : kordanews.com

Seperti yang kita ketahui bahwa Jenis kulit yang bersih adalah salah satu kunci untuk wajah yang sehat dan juga bercahaya. Namun, tentu ragam jenis kulit dan masalahnya berbeda beda, serta banyaknya berbagai jenis sabun pencuci wajah yang dijual di pasaran kerap membuat kita semua bingung untuk lebih memilih mana yang terbaik.

Ya, tentu saja beragam jenis sabun pencuci wajah banyak sekali tersedia di pasaran. Tapi untuk bisa menentukan mana yang terbaik untuk kamu, kamu hanya perlu mengenal berbagai jenis kulit yang kamu miliki.

Kenali Jenis Kulit Kamu Sendiri

Memang secara garis besar, ada 3 jenis kulit kulit berdasarkan dari kelembapannya, yaitu jenis kulit kering, normal, dan juga berminyak. Selain dari 3 jenis kulit utama tersebut, tentu banyak juga orang orang yang memiliki sebuah jenis kulit kombinasi, misalnya yaitu kombinasi dari normal kering ada juga normal berminyak atau bahkan kering berminyak. Masing-masing dari jenis kulit itu sendiri memiliki karakteristik, masalah, dan juga cara perawatan yang berbeda beda.

  • Jenis Kulit normal

Jenis kulit normal ini mengandung berbagai kadar air yang tentunya seimbang, tidak terlalu kering dan juga tidak terlalu berminyak. Jenis kulit yang normal seperti biasanya bisa dibilang jarang atau bahkan juga tidak sama sekali memiliki permasalahan seperti yang pernah dialami oleh jenis kulit lainnya.

Jenis kulit ini juga biasa juga disebut jenis yang “kokoh” dan bahkan tidak terlalu sensitif, sehingga hal itu tidak terlalu sulit untuk memilih berbagai produk perawatan kulit yang sangat tepat. Selain hal itu, jenis kulit normal ini juga biasanya tentu memiliki warna kulit yang sudah merata dan juga dengan bentuk pori-pori yang tidak terlalu besar.

  • Kulit kering

Meski terbilang jarang memiliki masalah seperti jerawat, jenis kulit ini tentu kurang elastis karena memiliki kelembapan yang rendah. Kekurangan dari hal tersebut membuat sedikit garis-garis halus untuk lebih cepat muncul.

Tak hanya itu saja, kulit bisamengelupas, muncul sejenis patch, dan kekusaman lainya juga bisa saja terjadi saat kondisi kulit kamu benar-benar mengalami kekeringan.

  • Kulit berminyak

Jenis kulit berminyak ini memang ditandai dengan pori-pori yang cukup besar terutama di sekitar hidung dan sekitar bawah mata, serta juga bisa memiliki tingkat produksi minyak yang cenderung tinggi apalagi pada siang hari.

Banyaknya barbagai minyak yang akan menumpuk pada jenis kulit ini juga dapat menimbulkan berbagai keluhan berupa jenis wajah yang kotor dan juga terlihat kusam tapi namun terlihat mengilat. Jenis kulit seperti ini pun juga lebih sering dihinggapi oleh komedo, jerawat, dan berbagai keluhan kulit karena dari akibat sumbatan pori-pori lainnya.

  • Kulit kombinasi

Jenis kulit yang disebut dengan kombinasi berarti memiliki area kulit yang berminyak, misalnya di zona T atau disebut dahi, hidung, dan juga dagu, namun normal bahkan saja bisa kering di area wajah yang lainnya. Pori-pori pada jenis kulit kombinasi ini terbilang ukup besar dan juga masalah yang akan timbul pun merupakan kombinasi dari berbagai semua jenis kulit.

Orang dengan jenis kulit kombinasi ini tak jarang akan mengeluhkan minyak yang berlebih atau jenis jerawat yang cenderung muncul di tempat yang hanya itu-itu saja. Namun, jenis kulit kombinasi ini tentu memiliki bagian patch yang kering di bagian lain wajah yang lainnya.

Nahh sekian informasi yang bisa kami berikan mengenai Jenis Jenis Kulit yang Harus Kamu Ketahui. Semoga Bermanfaat!